Global Reliance International

Apa Itu BRC Makanan?

BRC adalah organisasi komersial yang mewakili perdagangan ritel Inggris. Para anggota organisasi ini berukuran besar dari pusat perbelanjaan besar hingga kios kecil. BRC terlibat langsung dalam berbagai masalah yang memengaruhi ritel dan konsumen, dan berupaya menyoroti masalah ini di Inggris dan Uni Eropa melalui lobi.

Standar Konsorsium Ritel Inggris adalah standar yang ditetapkan oleh pengecer Inggris. Pada akhir studi dua tahun, Oktober diterbitkan di 1998 dengan nama BRC-Global Standard-Food sebagai standar dengan persyaratan untuk makanan, produk konsumen dan bahan kemasan.

Terlihat bahwa merek pengecer (38) dari pasar makanan ritel Inggris dibentuk oleh Pengecer Merek. Meskipun produk ini tidak kalah dengan produk bermerek dalam hal kualitas, mereka mungkin menarik bagi konsumen dalam hal harga. Mengingat fakta bahwa 60 adalah pengecer 5 terbesar dalam penjualan makanan, dapat dipahami bagaimana perusahaan-perusahaan ini secara agresif bersaing dalam kualitas, harga, dan inovasi. Akibatnya, Inggris membeli sejumlah besar produk dan input dari luar negeri dan membutuhkan penerapan Standar Teknis BRC, Sistem Manajemen Mutu, dan persyaratan khusus lainnya untuk memastikan keamanan produk.

Pengembangan BRC;

  • Standar 1998-BRC dirilis sebagai standar audit
  • 1999- EN 45004 yang disetujui Badan Audit pertama yang terakreditasi
  • 2000- 2. versi sedikit dirilis pada bulan Juni
  • Langkah pertama tentang Keamanan Pangan Global diambil oleh 2000-CIES (Forum Bisnis Pangan Global) dan dibandingkan dengan Standar BRC, Standar IFS dan Standar HACCP. Inisiatif Keamanan Pangan Global GFSI
  • 2002- 3. versi standar BRC mulai berlaku untuk sertifikasi
  • 2003-BRC menerima GFSI (Global Food Safety Initiative) sebagai standar yang disetujui

Sebelum publikasi Standar Global BRC, produsen dan pemasok bahan pengemasan mencoba memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku dengan melakukan pemeriksaan kebersihan di fasilitas. Demikian juga, banyak pengecer dan produsen makanan memeriksa perusahaan-perusahaan ini dan mengkonfirmasi bahwa prosedur di sana memenuhi persyaratan mereka. Namun, semua studi ini tidak tergantung satu sama lain. Di 2001, BRC dan IoP bersama-sama mengeluarkan standar teknis untuk menghasilkan dokumen untuk mendukung persyaratan hukum dari produsen makanan dan pengecer. Standar ini menyediakan fasilitas yang menyediakan kemasan untuk produk makanan.

Proses evaluasi umum didefinisikan dan dengan demikian, perlindungan konsumen dipastikan. Jelas bahwa industri pengemasan memiliki aplikasi yang sangat berbeda dalam hal bahan, proses dan teknologi yang digunakan. Sebagai perwakilan profesional dari industri, BRC telah memastikan bahwa persyaratan standar ini secara praktis dapat diterapkan di industri. BRC telah mengembangkan paket aplikasi ideal yang diterima baik dalam produksi dan perdagangan di negara-negara maju di seluruh dunia dan menyebar semakin banyak setiap hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *